Beranda » Berita » PDAM Lamandau Perluas Jaringan

PDAM Lamandau Perluas Jaringan

Ditulis oleh Sekretariat Daerah, pada 17 Oktober 2013 10:02 WIB


PDAM Kabupaten Lamandau mulai Tahun 2014 mendatang akan melakukan perluasan jaringan dalam kota sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi air bersih yang memadai.
“Ada bantuan dari APBN, sehingga tahun depan kita bisa melakukan perluasan jaringan di dalam kota. Yakni arah Desa Kujan dari Jalan Sudiro menuju Jalan Negara,” kata Direktur PDAM Kabupaten Lamandau, Ahmad Saiful Anwar, S.Sos.
Selain itu kata Anwar, pihaknya juga lakukan perluasan jaringan hingga ke desa-desa di transse SKPE serta Kecamatan Sematu Jaya ke arah Desa Jangkar Prima, Desa Tri Tunggal dan Desa Bina Bhakti. “Sementara anggaran dari APBD Kabupaten akan digunakan untuk jaringan khusus ke RSUD Lamandau,” sebutnya.
Anwar menjelaskan PDAM yang sumber air berasal dari sungai Lamandau dipastikan akan terkena dampak memasuki musim kemarau, akibat debit air. “Kendala yang cukup mengganggu di musim kemarau adalah pendangkalan sungai Lamandau yang merupakan sember air baku PDAM. Debit air menyusut dan mengganggu proses penyedotan. Pada jam tertentu dibutuhkan mesin pompa kecil untuk membantu kerja mesin pompa utama,” bebernya.
Meski kendala itu, menurut Anwar sampai saat ini belum ada kendala dalam pendistribusian ke pelanggan yang mencapai 1800. Diakhir Tahun 2014 mendatang, setelah ada penambahan jaringan PDAM Lamandau menargetkan 3000 pelanggan.


Sumber Berita : Radar Sampit

comments powered by Disqus.