Beranda » Lomba Gerak Jalan 2016

Lomba Gerak Jalan 2016

Ditulis oleh admin, pada 19 Agustus 2016 11:04 WIB


Nanga Bulik – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lamandau ke -14 dan HUT Republik Indonesia ke – 71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau  mengadakan lomba gerak jalan, Jum’at (19/8).

Sebanyak 145 grup yang terdiri dari kategori umum (SKPD dan ormas) dan kategori pelajar terlihat antusias mengikuti acara yang dipusatkan di Bundaran Rusa, Komplek Perkantoran Nanga Bulik ini.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kita selenggarakan setiap tahunnya dan kita bersyukur karena setiap tahunna peserta semakin banyak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Beliau mengatakan bahwa selain antusiasme para peserta yang mengikuti lomba, masyarakat yang menyaksikan pun terlihat sangat antusias. Hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang memadati area lomba.
“Melalui lomba gerak jalan ini, Pemkab ingin tetap mengobarkan semangat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sehingga masyarakat lebih sehat dengan rajin berolahraga,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Melalui gerak jalan, para peserta diuji ketahanan fisik (stamina), dilatih kekompakan, kebersamaan, kedisiplinan dan kreativitas. Ini lah yang menjadi dasar penilaian panitia. Selain itu, juga dinilai kreativitas seragam yang dikenakan peserta.

“Tahun ini para peserta sudah semakin kreatif dengan membuat yel-yel grup, tetapi saya menyayangkan kurangnya partisipasi dari ormas  maupun pihak swasta dalam kegiatan ini,” kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Beliau berharap, semoga tahun depan semua ormas dan pihak swasta dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini agar lebih meriah lagi.
Sumber: Humas Kab. Lamandau
comments powered by Disqus.